Loading

Profil Juliana Assange Pendiri WikiLeaks

Julian Paulus Assange lahir 3 Juli 1971 adalah seorang wartawan asal Australia dan aktivis internet. Ia dikenal sebagai juru bicara dan editor di situs WikiLeaks. Sebelum bekerja di WikiLeaks, dia adalah seorang mahasiswa fisika dan matematika serta sebagai programmer komputer. Ketika masih remaja, Assange pernah ditangkap dan dikenakan tuduhan beberapa kali meng-hack komputer orang. Ia dinyatakan bersalah dan dikenakan denda.

Assange mendirikan website WikiLeaks kontroversial pada tahun 2006 dan menjadi dewan penasehat. Oleh karena itu, nama Julian Assange mulai menjadi sorotan dunia lebih-lebih publik AS sejak Wikileaks mempublikasikan rekaman video tentang penembakan yang dilakukan tentara angkata udara AS terhadap warga sipil di Baghdad dari atas helikopter Apache. Rekaman itu menghebohkan publik AS dan membuat berang militer AS, karena dalam rekaman video tersebut terdengar tentara-tentara yang menembaki warga sipil tertawa-tawa di atas helikopternya.

Julian Assange tidak pernah menetap di satu tempat dalam jangka waktu yang lama. Dia selalu berpindah-pindah tempat dan negara Assange kadang menghilang dari publik untuk beberapa bulan dan hanya muncul ketika ia melakukan keterangan pers tentang dokumen-dokumen terbaru yang ia unggah ke situsnya. Pada tanggal 30 November 2010, Interpol menetapkan Julian Assange sebagai DPO alias orang yang sangat di cari.
Kenapa orang yang ingin membuka kebenaran malah mau dimusnahkan?

0 komentar:

make cash

Hai Teman ...

Disini saya mau sharing pengetahuan tentang Akuntansi dan Perpajakan yang pernah saya pelajari, kalau ada kritikan atau saran jangan lupa isi komentarnya.
Besar harapan semoga tulisan disini dapat bermanfaat dan menambah wawasan.
Bila anda menemukan kesulitan dalam penyusunan Laporan Keuangan dan Laporan Pajak untuk Perusahaan anda.
Jangan Khawatir kami siap membantu, hubungi 081214712733

Sekarang

Ayat-ayat Al Quran

Chat

Katagori

Pengunjung

free counters
Locations of visitors to this page